Friday 31 May 2013

Insprirasi Warna Rumah Tren 2013

Banyak cara untuk membuat indah dan nyaman rumah hunian tanpa harus merubah bentuk dan design rumah itu sendiri. Selain biaya yang dikeluarkan lebih sedikit merenovasi rumah dengan merubah warna cat juga menghasilkan suasana yang lebih nyaman dan asri pada rumah hunian. Maka tidak heran jika banyak kalangan untuk menyambut natal, tahun baru atau Lebaran memperindah rumah dengan merubah WARNA RUMAH dengan warna warna fresh dan asri sesuai selera dan mengikuti trend yang lagi booming.

Lalu bagaimana memilih warna yang pas dan cocok dengan lingkungan geografis, cuaca dan lingkungan anda. Lalu bagaimana dengan faktor estetika dan kenyamanannya. Tentunya tidak semua orang bisa melakukan itu semua sendiri. Nah untuk anda yang belum bisa memilih warna dan design cat rumah, anda bisa menggunakan rekomendasi dari PT ICI Paints yang memproduksi cat merek Dulux berikut, dari turunan Colour of the Year tahun2013, Dulux mengusung lima tema tren untuk Colour Futures berikut : Collective passion, Witching off, The art of understanding, Home factory, dan Visual solace.

Lalu bagaimana filosofi trend warna-waran tersebut?

1.       Collective Passion
Dengan paduan warna-warni yang kuat dan cerah serta warna pastel yang menyiratkan energi, kegembiraan dan kreativitas, membuat kita serasa dalam warna warni yang bergerak dalam satu wadah warna satu ke warna lainnya. 

2.       Witching off
Tema ini berisi palet dari warna-warna hening: rona-rona lembut yang diasosiasikan dengan snowscapes yang tenang, kabut tipis di penghujung pagi dan kamar sebagai tempat mengasingkan diri yang diisi oleh kain linen dan ketenangan yang sunyi, malam berbintang dan jam-jam singkat di waktu senja dan fajar.

3.       The art of understanding
Warna-warna dalam tren ini adalah cerah dan menaikkan suasana seperti memori masa kecil dan warna-warna es krim untuk koleksi musim gugur/panas Prada 2012. Pikirkan cokelat cherry dan makaroon, biru langit, suara rasberi dan cokelat chip mint. Tumpukan inspirasi corak permen lama dengan warna netral atau biru hijau kegelapan dan cokelat untuk kombinasi yang penuh gaya.

4.       Home factory
Warna-warna dalam palet ini diilhami dari bahan pewarna alami. Warna-warna gelap namun sederhana dan memiliki kualitas yang kaya otentik. Ada merah dari buah bit dan musim panas buah berri, kuning hangat dari jeruk dalam jus wortel atau warna tanah liat terbakar, hijau terang dari alfalfa dan nada warna indigo yang cantik dari denim.

5.       Visual solace
Palet ini terinspirasi oleh taman bunga yang sedang bermekaran, dan lukisan tua dari seorang maestro. Turunan ungu muda dan bunga merah muda bertemu dengan emas dan rona-rona perunggu dan alami, warna dengan nada polos seperti pada linen. Ungu gelap melengkapi palet warna dan menyediakan kedalaman pemahaman. Secara keseluruhan impresi yang diberikan adalah menenangkan, lembut, dan feminin.


Colour Futures sendiri merupakan riset tren warna dari AkzoNobel. Riset ini berlangsung setiap tahun dan bertujuan untuk memberikan prediksi tren internasional pada gaya dan desain interior serta eksterior. Tren ini kemudian diterjemahkan ke dalam palet warna.
Lalu bagaimana anda bisa mengexplorasi warna-warna tersebut. Tentu saja harus memperhitungkan biaya dan kebutuhan anda. So tidak bingung lagi kan untuk memilih warna rumah anda? Semoga bermanfaat.

Sumber lengkap : Dulux Indonesia, accdiy

0 comments :

Post a Comment

◄ Posting Baru
 

Info site

DMCA.com

Blog Archive

Copyright © 2012. Gambar Rumah Minimalis - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz